Social Media Marketing
Media sosial (sering disalahtuliskan sebagai sosial media)
adalah sebuah media daring, dengan para penggunanya bisa dengan mudah
berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi blog, jejaring sosial, wiki, forum
dan dunia virtual.
Source: wiki
Media sosial merupakan sejenis media digital online, dengan
partisipasi dari sang penggunanya bisa dengan mudah untuk saling berbagi, dan
berinteraksi dengan orang lain melalui jejaring sosial. Banyak tempat untuk
berinteraksi dan berpartisipasi dalam Media sosial seperti yang paling unggul
adalah media sosial Wiki, dan Blog. Namun seiring dengan berkembangan tehnologi
dan media sosial, banyak orang yang memutar otak untuk membuat hal yang baru
dari apa yang dapat dilakukan oleh Media Sosial. Salah satunya adalah
meningkatkan penghasilan usaha dengan cara beriklan di media sosial, usaha yang
awalnya hanya membuka toko, sekarang dapat dilakukan dengan cara online
memanfaatkan media sosial atau dengan cara Berjualan Online.
Jenis-jens Social Media
Media sosial yang populer digunakan di
Indonesia antara lain
- Facebok
- Youtube
- Blog
- Google Plus
Karekteristik media social
- Pesan yang di sampaikan tidak hanya untuk satu orang saja namun bisa keberbagai banyak orang contohnya pesan melalui SMS ataupun internet
- Pesan yang di sampaikan bebas, tanpa harus melalui suatu Gatekeeper
- Pesan yang di sampaikan cenderung lebih cepat di banding media lainnya
- Penerima pesan yang menentukan waktu interaksi
Strategi konten untuk social media
Kesuksesan dalam social media marketing ditentukan oleh 3 hal:
1. Kualitas konten
2. Pemilihan waktu posting
3. Frekuensi posting
4. Berinteraksi dengan follower dan influencer
5. Perencanaan konten
6. Analisa statistik dan goal
7. Perencanaan dan eksperimen
Tidak ada komentar