Breaking News

Pengertian Google Adwords


Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari. Source: https://id.wikipedia.org/wiki/Google_AdWords

dalam arti lainnya Google AdWords adalah platform periklanan dari Google dimana kita dapat mengatur iklan bisnis kita. Disini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb.

Manfaat Google AdWords
Google merupakan mesin pencari terbesar saat ini dan sudah tentu ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari produk periklanan semacam Google AdWords. Keuntungan dalam memakai AdWords adalah produk/ jasa yang mau kita iklankan akan secara otomatis tampil di halaman pertama Google. Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh, sebagai berikut:

1. Trafik akan lebih cepat naik dan tertarget
AdWords memakai perhitungan PPC (Pay per Click) untuk menghitung biaya iklan Anda dan dana beriklan Anda akan otomatis dikonversi ke pengunjung menurut harga kliknya. Contohnya, Anda beriklan dengan dana 50 ribu rupiah per hari dan tarif klik seribu rupiah per klik. Maka Anda akan memperoleh sekitar 50 klik per pengunjung yang dihitung dari 50 ribu dibagi seribu.

2. Mendapatkan pengunjung sesuai dengan yang ditarget bisnis Anda
AdWords akan menampilkan iklan kita menurut kata kunci yang dibidik. Contohnya, jika Anda memiliki usaha rental mobil dan Anda membidik target kata kunci ‘rental mobil murah di Jakarta’, maka visitor yang masuk ke situs Anda lewat AdWords adalah mereka yang melakukan pencarian sesuai dengan kata kunci yang Anda bidik. Jadi iklan Anda nanti tidak akan dimunculkan di kata kunci yang tidak sesuai dengan yang telah Anda bidik, sehingga pengunjung pasti bisa tertarget sesuai bisnis Anda.

3. Reputasi website meningkat sesuai SEO
Optimasi SEO biasa dilakukan dengan menarget kata kunci tertentu, jadi jika Anda melakukannya maka tak perlu khawatir SEO Anda akan rusak ketika memasang iklan lewat AdWords. Justru beriklan di AdWords akan menguntungkan Anda karena pencarian kata kunci yang banyak dicari untuk optimasi SEO tersebut nantinya akan diinput oleh Google.

4. Omset penjualan meningkat
Di dalam situs resmi Google, mereka memberikan pernyataan mengenai kenaikan omset. Intinya adalah AdWords memang tidak dapat menjamin omset suatu produk pasti akan meningkat, meski AdWords telah berhasil memperbesar omset penjualan sekitar 10 sampai dengan 50 persen dan bahkan sampai 90 persen, tapi Google tetap tak dapat menjamin omset pasti meningkat sebab hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor. Misalnya seperti target kata kunci, dana harian, bidang bisnis, dsb.

Merupakan program google yang sangat tepat untuk melakukan peningkatan strategi pemasaran periklanan. Baik itu periklanan yang besar ataupun kecil. Sistem dari google adword adalah memanfaatkan  mesin pencarian Google sebagai media saran beriklan. Dan menggunakan kata kunci untuk menemukan iklan.

Cara beriklan seperti ini juga sering  disebut sebagai Search Engine Marketing atau dalam Bahasa Indonesia nya adalah Pemasaran/ Pengiklanan bersumber daya Mesin Pencari Google.
Dengan Google Adword anda dapat beriklan  disana untuk meningkatkan penghasilan bisnis anda. Dimana anda tidak perlu menawarkan satu persatu orang untuk produk anda. Karena jika anda sudah menjadi pengiklan di Adword Google lah yang akan mencarikan trafik secara otomatis yang akan datang ke situs anda.

Baca juga artikel lainnya: Social Media Marketing
Atau kunjungi jasa iklan google adwords

Tidak ada komentar